Rabu, 21 Mei 2014

Manis nya Manfaat Madu


Hampir semua orang di dunia pasti menyukai madu, bukan hanya karena rasanya yang manis tetapi juga kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Cairan yang dihasilkan oleh lebah ini dapat menghentikan pertumbuhan bakteri Candida Alba. Madu yang encer hingga 40 % menjadi bersifat bacteridal ( pembunuh bakteri ), Sehingga mampu berperan sebagai anti bakteri dan anti jamur. Ampuh melawan Salmonela Shigela, E. Coli dan Vibrio Cholera penyebab penyakit kolera. Mencegah infeksi dan memperbaiki jaringan dengan cepat. Madu bersifat anti bakteri karena keasaman alami dan hidrogen peroksida. Memperkuat sel darah putih, baik untuk kesehatan mata, mengurangi efek racun, dan mengatasi rasa pusing.


Madu yang diambil langsung dari sarang nya dapat meningkatkan berat badan.  Bisa mengawetkan makanan, mengatasi gangguan pernapasan, dan menyembuhkan radang tenggorokan. Satu sendok makan madu menghasilkan energi 64 kalori. Dapat mengobati luka lecet atau terbakar, mengobati masuk angin, sembelit, maag, dan menghilangkan gejala asma jika dikonsumsi dalam bentuk jus bersama bubuk lada hitam dan jahe. Dapat menjaga tekanan darah bila dikonsumsi  dengan bawang putih, mengurangi berat badan, membersihkan darah, mengobati anemia, mencegah osteoporosis, mengatasi pilek dan batuk.



Setiap 1000 gram madu bernilai 3.280 kalori. 1 kg madu sama dengan 50 butir telur,  (5,575) kalori susu, atau (1,680) kg daging. Madu adalah antioksidan yang mampu memperbaiki keindahan kulit, melembutkan dan membuat awet muda, melembabkan bibir, menghilangkan jerawat, menghilangkan noda dan flek hitam, mencegah keriput, menambah kesuburan rambut. Berikut ini beberapa tips untuk kecantikan :
1.       Mandi Madu :
Untuk mendapatkan aroma manis dan kulit lembut, tambahkan ¼  hingga ½ cangkir madu di air mandi anda.
2.       Masker Madu :
Oleskan madu murni pada wajah dan biarkan selama 15 menit hingga mengering. Kemudian basuh dengan air hangat.
3.       Mandi untuk kulit berkilau :
Oleskan ke kulit dan tepuk – tepuk ringan dengan tangan hingga mengering. Kemudian basuh dan anda bisa menikmati hasilnya. Kulit yang nampak cantik dan cerah.
4.       Scrub Madu :
Campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan. Gosokkan perlahan ke wajah sebagai scrub. Basuh wajah dengan air hangat untuk mengangkat madu yang lengket.
5.       Conditioner Rambut :
Untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, Campurkan ½ cangkir madu dan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala. Ambil penutup rambut , biarkan selama 30 menit. Keramasi dengan shampo dan air hangat.
6.       Pembersih Wajah Setiap Hari :
Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan ke wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make up. Lalu basuh hingga bersi dengan air hangat.
7.       Rambut Berkilau :
Campur  1 sendok makan madu, perasan  jeruk nipis dan sedikit air hangat. Bilas rambut dengan Shampo lalu tuang campuran tadi pada rambut. Kemudian keringkan dengan rambut handuk.
8.       Toner Kulit :
Untuk mengencangkan, melembutkan, dan melembabkan kulit :
Campur 1 buah kulit jeruk di tambah  1 sendok makan madu dalam blender, blender hingga halus. Gosok perlahan campuran madu ke wajah. Biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah dengan air hangat.
9.       Mencegah keriput :
Campurkan putih telur dan madu, ini berguna untuk mengecilkan poroi –pori kulit dan dapat mengencangkan.
10.   Lotion :
Campur 1 sendok makan minyak zaitun, ¼ sendok makan air jeruk dan madu. Gunakan untuk lotion dan pijat selama 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat.



                Madu mengandung enzyme bermanfaat, vitamin dan mineral. Glukosa, protein, dan vitamin nya dapat melembutkan kulit, bibir, memberi nutrisi kulit, melembabkan dan anti keriput. Banyak sekali bukan, manfaat dari madu ini.
 Kunjungi website kami di www.phaseoslim.com
This entry was posted in .

0 komentar:

Posting Komentar