Minggu, 20 Juli 2014

Tips Diet Mudah Tanpa Olahraga



Tips Diet Mudah Tanpa Olahraga

Melakukan diet tanpa olahraga? Sepertinya menjadi hal yang mustahil bagi sebagian orang. Lalu bagaimana kalori bisa terbakar bila tidak pernah melakukan olahraga?, demikian pertanyaan yang seringnya diajukan oleh beberapa orang ketika membaca atau mendengarkan saran ini. Tentu saja ketika Anda tidak punya waktu membakar kalori maka yang Anda lakukan cukup mengurangi asupan kalori per harinya.



Kondisi tubuh Anda mencerminkan apa yang Anda makan dan bagaimana Anda memperlakukannya. Anda seringkali berpikir makan untuk sekedar mengatasi rasa lapar, sedangkan seharusnya proses makan yang baik adalah memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Ketika Anda hanya makan karena lapar, maka yang terjadi adalah Anda akan banyak mengkonsumsi karbohidrat yang memang cepat memberikan rasa kenyang pada tubuh. Dan tubuh ternyata tidak hanya membutuhkan karbohidrat berlebihan yang nantinya justru akan menghasilkan banyak kalori. Kalori yang berlebihan inilah nantinya yang akan menyebabkan obesitas.

Oleh karena itu untuk bisa melakukan diet tanpa olahraga yang perlu Anda lakukan hanyalah memperhatikan apa yang anda makan. Rubahlah tata berpikir Anda bahwa makanan diperlukan bukan hanya untuk mengganjal rasa lapar namun juga untuk memberikan nutrisi bagi tubuh yang nantinya akan berpengaruh pada kesehatan tubuh. Apabila Anda masih terlalu sulit untuk menakar hitungan kalori yang terlalu ribet, cukuplah untuk makan secara rutin. Tetapkan jam makan Anda dan patuhilah secara berkelanjutan. Jika perlu tentukan hukuman bagi diri Anda sendiri bila tidak mematuhi jadwal makan Anda. Porsi makan yang baik bagi yang ingin berdiet justru makan dalam porsi kecil namun sering dibandingkan makan sekali dalam sehari dalam porsi yang berlebihan. Hindari pula makan malam setelah jam tujuh ke atas.

Selain memperhatikan dan mengatur waktu makan, perbanyaklah minum air putih. Banyak orang tak menyukai air putih karena tak berasa. Padahal bila mereka tahu manfaat yang dikandung oleh air putih ini dijamin mereka akan rela melepaskan candu mereka terhadap kopi dan minuman soda, serta lebih memilih mengonsumsi air putih sebanyak-banyaknya setiap hari. Selain membantu melarutkan nutrisi dan mencukupi asupan cairan tubuh, air putih juga terbukti sangat mengenyangkan. Bila di tengah malam Anda terbangun karena lapar, cobalah untuk minum tiga gelas air putih sebelum Anda menghidupkan kompor dan bersiap membuat mie instan. Dijamin setelah gelas yang ketiga, Anda akan berubah pikiran dan segera melanjutkan tidur Anda karena telah merasa kenyang. Buat Anda yang tidak suka dengan air putih yang tak berasa, berikan sedikit perasan lemon di dalamnya untuk menimbulkan efek segar. Perasan lemon juga baik untuk melarutkan lemak ditubuh dan mendukung diet anda.

Yang terakhir adalah dengan menjaga tidur Anda. Tidur yang teratur dan cukup membantu Anda mendapatkan tubuh yang ideal karena saat tidur sebenarnya tubuh justru membakar kalori yang tidak dibutuhkan. Oleh karenanya jangan kaget apabila tidur Anda berkualitas dan cukup, Anda akan merasakan lapar. Hindari juga makan 4 jam sebelum tidur, usahakan tidur dalam keadaan perut kosong. Cara ini akan membantu Anda dalam pembakaran kalori saat tidur. Jadi, tentukan pilihan diet Anda sekarang! Kunjungi juga website kami di www.phaseoslim.com atau www.susudiet.net
This entry was posted in .

0 komentar:

Posting Komentar